Sabtu, 16 Oktober 2010

Cara Dandan Sendiri - Alas Bedak - Memilih Warna yang Tepat

Langkah Pertama sebelum menggunakan riasan wajah yang lengkap, kita perlu menggunakan alas bedak. Produk ini sebagai dasar riasan yang sempurna menutupi kekurangan wajah kita, menyamarkan noda-noda yang mungkin ada dan bisa melembabkan dan melindungi wajah dari faktor-faktor penuaan.

Beberapa alas bedak bahkan mengandung tabir surya lho !

Memilih warna yang tepat

Alas bedak haruslah sangat tepat dengan warna kulit kita. Warna alas bedak sebaiknya menyatu pada kulit wajah kita tanpa meninggalkan tampilan belang dan tentunya terlihat natural di wajah kita. Maksudnya bukannya membuat wajah kita seperi menggunakan topeng karena pemilihan warna alas bedak yang salah.

Cara yang paling tepat menentukan warna alas bedak adalah dengan mengaplikasikannya pada bagian pertemuan antara leher dan garis rahang. Mengoleskannnya pada bagian telapak tangan atau pergelangan tidak akan memberikan hasil yang terbaik karena telapak tangan dan pergelangan tangan memiliki warna yang jauh berbeda dengan wajah kita.

Setelah mengoleskan alas bedak pada garis rahang, cek apakah tersebut cocok dengan warna kulit anda? Jika masih ragu juga, sebaiknya pilih yang warnanya 1 tingkat lebih terang dibanding warna alami kulit kita yah. Kalau kita mengoleskan warna yang lebih terang nanti efek cerah pada wajah akan kita dapatkan.

Pengalaman Pribadi

Saya menggunakan produk ini, GG Adaftive Foundation (2656-Natural Beige). Kelebihan produk ini adalah tahan hingga 8 jam. Menghasilkan kulit wajah dengan memantulkan cahaya jadi kesannya berseri-seri hihi dan tentunya lembut, halus dan menutupi noda-noda di wajah dengan sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar